Breaking News

Thursday 19 May 2016

Tahukah anda bagaimana panas nya api neraka.

Api neraka pasti semua pasti pernah dengar apa itu api neraka. Api neraka adalah tempat hukuman bagi orang-orang yang berbuat dosa selama di dunia. Allah berfirman :

"Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut." (QS. Maryam' 19:72)

Nah apakah kalian tahu bagaimana panasnya api neraka tersebut??

Allah swt berfirman :

“Inilah dua golongan (golongan mukmin dan golongan kafir) yang bertengkar, mereka saling bertengkar mengenai Tuhan mereka. Maka, orang kafir akan dibuatkan untuk pakaian-pakaian mereka yang terbuat dari api neraka. Lalu, disiramkan air yang sedang mendidih ke atas kepala mereka” (QS. Al-Hajj: 19).

Dari penjelasan ayat tersebut dapat kita bayang kan bagaimana sakit nya hidup dineraka, kita akan di buatkan pakaian yang terbuat dari api neraka yang luar biasa panas nya dan tidak cukup sampai di situ kita juga kan di siram oleh air yang mendidih di atas kepala kita, tidak dapat kita bayangkan bagaimana pedih nya siksaan dineraka.

Kemudian Allah berfirman :

“Dengan air itu dihancur luluhkan segala apa yang ada dalam perut mereka, dan juga kulit (mereka)” (QS. Al-Hajj: 20).

Betapa panas nya air yang di tumpahkan di atas kepala kita sehingga menghancurkan isi perut kita, dan meluluh kan semua kulit kita dan daging kita. Semoga kita di jauhkan dari siksa tersebut

kemudian Allah berfirman :

“Sama dengan orang yang kekal dalam neraka dan diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga memotong-motong ususnya?” (QS. Muhammad: 15)

Dapat kita bayangkan bagaimana panas nya air mendidih api neraka tersebut sehingga dapat memotong-motong usus mereka.  Sesungguhnya panasnya api neraka Jahannam tidak tertandingi. Rasulullah Shallallahu 'alaihi Wasallam, mengabarkan, panasnya lebih dari 70 kali dari panasnya api yang ada di dunia. Astagfirullah semoga kita di jauhkan dari api neraka Amin.

1 comment:

Designed By