Breaking News

Tuesday 9 February 2016

Tahukah anda Bagaimana Jodoh Dari Allah?


Jodoh itu salah satu rahasia Allah swt. Semua orang pasti mendambakan mendapat jodoh yang baik untuk pendamping hidup nya. Tapi tahukah anda bagaimana Jodoh dari Allah??

“Seorang perempuan dinikahi karena empat perkara. Karena hartanya, karena kedudukannya, karena kecantikannya, (atau) karena agamanya. Pilihlah yang beragama, maka kau akan beruntung, (jika tidak, semoga kau) menjadi miskin”. (Hadis Abu Hurairah )

Dari hadis di atas kita di suruh memilih seseorang jodoh untuk melihat Agamanya bukan dari kecantikan nya, hartannya, dan kedudukan nya. Karena untuk membangun sebuah rumah tangga dibutuhkan sebuah pondasi yang baik untuk di bangun sebuah bangunan yang kokoh dan megah, pondasi yang paling baik untuk membangun rumah tangga yang nantinya dapat dibangun sebuah hubungan sakinnah, mawaddah dan warahmah yaitu agama yang bagus.

“Janganlah kalian menikahi perempuan karena keelokannya, karena boleh jadi keelokannya itu akan binasa, jangan pula kalian menikahi perempuan karena hartanya, karena boleh jadi hartanya itu akan membuatnya berlaku angkuh/sombong/melampaui batas, tapi nikahilah seorang wanita karena agamanya, dan (ketahuilah) bahwa budak wanita yang hitam legam namun beragama itu lebih baik". ( Ibnu Majah, dari Umar, hadits marfu’)

Bahwsannya untuk kamu yang ingin menikahi wanita karena agamanya maka dia merupakan seseorang yang beruntung, dimana diketahui wanita yang baik dan mengerti agama maka wanita tersebut tidak akan membangkang terhadap apa yang di katakan ataupun diperintahkan oleh suaminya dan wanita tersebuat tidak akan berhias diri kecuali itu hanya untuk menyenangkan suaminya.
Allah itu maha adil baik dalam urusan apapun termasuk jodoh.

”'Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rizki yang mulia (surga).” (An Nur Ayat 26)

Ayat di atas menegaskan bahwa kita tidak perlu kawatir mengenai pendamping hidup kita nantinya seperti apa, karena Allah swt Maha Adil akan memasangakan kita sesuai dengan akhlak kita, jika akhlak kita baik maka kita akan mendapatkan pendamping hidup yang baik dan apabila akhlak kita buruk maka kita juga akan mendapatkan pendamping yang buruk pula.

Rasulullah saw bersabda:

“Tidak ada hal yang paling bermanfaat bagi seorang mukmin setelah taqwa kepada Allah selain wanita shalihah, jika diperintah, ia menaatinya, jika dipandang, ia membuatnya bahagia/senang, jika bersumpah, ia memenuhi sumpahnya, jika ditinggal suaminya, ia menjaga diri dan harta suaminya".

Rasulullah saw bersabda:

“Barang siapa yang Allah beri rizki wanita shalihah, maka sungguh Allah telah menolongnya untuk menyempurnakan setengah agamanya, maka takutlah kepada Allah (dalam memenuhi) setengahnya lagi".

Dari sabda diatas dapat di simpulkan betapa beruntung nya orang yang mendapat rizki berupa wanita sholeh karena Allah telah menyempurnakan setengah dari agamanya. Semoga kita semua mendapatkan jodoh yang terbaik dari Allah swt. Amiin.

14 comments:

  1. Betul cari pasangan dari dari akhlaknya yang pertama, wajah bonus yang dikasih sama ALLAH S.W.T

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. semoga kita diberikan pasangan yang terbaik

    ReplyDelete
  4. Kalo saya sih milih perempuan yang beragama dan berakhlak, percuma cantik kalo mau dipake orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget tuh gan. kalo yang cantik mah mudah di cari gan tapi yang belum pernah di pakai orang susah sekarang di cari.

      Delete
  5. kita semua sudah punya jodoh, hanya saja masih di simpan, karena belum saatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allah akan mengirimkan kita jodoh di saat kita siap menerima nya dan menjaga nya.

      Delete
  6. akan ada saatnya jodoh pasti bertemu

    ReplyDelete
  7. Subhanallah sungguh mulia bagi mereka yang mendapatkan wanita berdasarkan agamanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena jodoh dari agama adalah sebaik-baik nya jodoh. :)

      Delete

Designed By