Breaking News

Saturday 19 March 2016

Tahukah anda hal apa saja yang bisa membuat kita jadi bodoh?!

Di dunia ini siapa sih yang mau jadi orang bodoh! tapi tanpa kita sadari kebiasaan kita sehari-hari bisa membuat kita menjadi orang bodoh! Tahukah anda apa saja kebiasaan atau hal tersebut yang bisa membuat kita jadi orang bodoh? Banyak hal yang bisa membuat kita jadi orang bodoh. Bahkan Hal-hal tesebut sering kita lakukan setiap hari tanpa kita sadari. Mau tau apa saja hal tersebut??



1. Makan Mie Instan
Mungkin bagi orang sibuk, atau orang yang tidak mempunyai waktu untuk memasak, Makan mie instan adalah salah satu cara untuk mengatasi lapar, disamping cara membuat nya yang mudah rasa mie instan juga enak membuat orang banyak menyukai nya.tapi Terlalu banyak mengkonsomsi mie instan dapat mengakibatkan penyakit usus, bahkan sampai menyebab kan kematian, hal itu di sebabkan kerena banyak nya zat berbahaya yang ada di dalam mie instan tersebut. Bahkan dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa mie instan di buat dengan campuran lilin sehinga mie instan tidak lengket satu dengan yang lain.

2. Tidak sarapan
Banyak orang yang menyepelekan sarapan hanya karena alasan terburu-buru, malas atau hal lainnya, padahal jika kita tidak sarapan atau tidak mengkonsomsi makanan di pagi hari itu akan mengakibatkan turun nya kadar gulu darah , hal ini bisa berakibat kurang nya nutrisi pada otak yang menyebabkan otak sulit untuk menerima pelajaran.

3. Merokok
Hampir semua orang bisa merokok tidak hanya orang tua dan anak muda saja yang hobi merokok, sekarang anak kecil pun banyak yang sudah bisa merokok, padahal seperti yang kita ketahui merokok itu berakibat buruk bagi kesehatan kita dan juga terlalu sering merokok dapat menyebabkan kita jadi bodoh dan pikun hal itu di sebabkan karena otak manusia akan menyusut karena terlalu sering merokok.

4. Minum Alkohol
Minum alkohol juga tidak baik otak kita, karena pada saat kita minum alkohol lebih dari seribu urat saraf kita putus, hal itu bisa menyebabkan kita jadi bodoh dan pikun.

5. Terlalu lama menggunakan Hp
Hampir semua orang munggunakan hp baik untuk sms-an, telponana, atau hanya sekedar membuka sosmed, tapi telalu lama menggunaka hp dapat menghambat perkembangan otak kita dikarenakan gelombang elektromagnetik yang di timbulkan hp tesebut. 

Demikan informasi dari saya semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin

No comments:

Post a Comment

Designed By