Breaking News

Sunday 27 March 2016

Tahukah anda kebiasaan orang jepang apa saja yang patut kita contoh.?

Jepang merupakan slaah satu negara yang memiliki kebiasaan unik dan kode etik yang baik. Bahkan di bidang kesehatan , Jepang memiliki kebiasaan yang sangat baik dan sebaiknya kebiasaan orang Jepang ini patut kamu tiru agar kamu bisa sehat seperti orang Jepang.

Ada sejumlah kebiasaan baik orang Jepang yang bisa menjadi contoh agar kehidupan kamu sehari – hari lebih baik. Jepang ini juga termasuk negara yang selalu menjaga kebersihan dan keindahan baik untuk diri sendiri maupun lingkungan di sekitarnya.

Dan seperti yang dilansir dari Brilio.net, inilah dia 5 kebiasaan baik orang Jepang yang sebaiknya kamu tidur dalam hidup kamu.

1. Orang Jepang akan mengantongi kembali sampahnya jika tidak ada tempat sampah

Salah satu kebiasaan Jepang yang wajib kamu tiru yakni orang Jepang memiliki kebiasaan yang begitu peduli dengan kebersihan lingkungan. Ketika dirinya ingin membuang sampah namun tidak ada tempat sampah di sekelilingnya , maka ia akan mengantongi kembali tempat sampah tersebut baik ke dalam koceknya atau memasukkan sampahnya ke dalam tas hingga menemukan tempat sampah yang sesuai.

2. Selalu antre dan tidak pernah mengeluh

Antre menjadi salah satu hal yang sangat membosankan bagi kamu orang Indonesia. Namun bagi orang Jepang , antre sudah menjadi hal yang biasa bahkan sepanjang apapun antrean nya itu mereka tidak akan mengeluh dan ettap mengantri dengan tertib.

3. Anak SD di Jepang pintar teknologi tapi tidak bermain sosmed

Jika di Indonesia sosial media sudah menjadi hal yang sulit dikendalikan mulai dari anak SD hingga nenek tua pun punya sosmed. Namun sepertinya sosmed di Indonesia hanya menjadi ajang berkenalan dan berbagi keluh kesah sehingga tidak mendukung kecerdasan anak. Namun jika di Jepang anak – anak SD disana sudah pintar dengan dunia teknologi namun mereka anti menggunakan sosial media.

4. Bungkus belanjaan sendiri di supermarket

Orang Jepang selalu diajarkan untuk hidup mandiri. Terutama ketika berbelanja di Supermarket para pembeli akan membungkus belanjaannya sendiri sehabis belanjaan itu dibayar dan dihitung . Cara ini akan membuat para pengantri dikasir lebih cepat dan lebih terkendali.

5. Orang Jepang sangat menghargai perbedaan

Salah satu kebiasaan baik orang Jepang yang patut di tiru yakni orang Jepang sangat menghargai perbedaan. Orang Jepang tidak pernah memandang rendah tingginya derajat manusia bahkan mereka sangat peduli antar agama.

Nah, itulah dia kelima kebiasaan baik orang Jepang yang patut di tiru

2 comments:

  1. Sikap orang jepang emang luar biasa gan ... Bagus dan pembersih (Y)

    ReplyDelete
  2. seandainya aja ke lima item di atas dimiliki orang indonesia yah

    ReplyDelete

Designed By